Thursday, August 6, 2020

Yeremia 31

Yeremia 31:21-28

Scripture
Yeremia 31:25 (TB)  Sebab Aku akan membuat segar orang yang lelah, dan setiap orang yang merana akan Kubuat puas." 

Observation
Lelah jiwa raga kemarin gara-gara dimarahin dan dimaki-maki bos di depan umum. Malu banget bo. Habis itu mikir, ini aku gak salah apa-apa kok diginiin banget ya. Lalu teringat Yesus yang harus menderita dan mati menanggung kesalahan manusia. Ish....berasa bangat yang aku alami ga ada apa-apanya. 

Bangun pagi dan ada kekuatan baru, sepertinya masalah kemarin terlupakan. Ajaibnya Tuhan memberikan waktu tidur, begitu bangun selalu ada kesegaran baru. Pikiran tenang, bersemangat mau baca Alkitab, ingin beraktivitas macam-macam. Sepertinya Tuhan selalu pulihkan aku di dalam tidurku.

Aplication
Percaya saat datang sama Tuhan, Tuhan berikan kesegaran. Dia sungguh baik. Dia tahu apa yang kuperlukan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk melepaskan amarah dan dendam. Semua diganti dengan ketenangan dan sukacita dari Tuhan. Aku menerima pemulihan dari Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
5 Agustus 2020

1. Bersyukur hari ini Ruri adekku bertambah umurnya. Puji Tuhan, buat berkat Tuhan buat Ruri setahun ini luar biasa.
2. Bersyukur hari ini bisa rapat khusus bagian kami dan mengevaluasi banyak hal.
3. Bersyukur walaupun hujan deras sore harinya, tapi sempat reda lumayan. Jadi kami sekeluarga bisa ke tempat mamah dan merayakan ultah Ruri tanpa kehujanan.
4. Bersyukur hari pertama jualan sambal teri laku semua. Hepi banget deh. Tuhan sungguh baik kasih. 
5. Bersyukur suamiku kasih ide hadiah ultah yang luar biasa untuk adekku Ruri.
6. Bersyukur Sara mau direkam menyanyikan lagu Happy Birthday buat Ontinya.
7. Bersyukur malam pas hujan dapat tumpangan untuk pulang jadi gak kehujanan.
8. Bersyukur dapat blessing dari ulang tahun Ruri, makanan masakan mama segaban.
9. Bersyukur bocah-bocah puas makan cake ultah Ontinya.
10. Bersyukur bisa bayar kredit rumah di Kasongan. 
11. Bersyukur buat Tuhan mengimbangi dukacita dengan sukacita. Luar biasa betapa baiknya Dia, sehari sebelumnya aku sedih, hari ini limpahan sukacita aku rasakan.

Palangka Raya, 5 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments: