Sunday, August 2, 2020

Matius 25

Matius 25:1-13

Scripture
Matius 25:9 (TB)  Tetapi jawab gadis-gadis yang bijaksana itu: Tidak, nanti tidak cukup untuk kami dan untuk kamu. Lebih baik kamu pergi kepada penjual minyak dan beli di situ.

Observation
Sekilas gadis yang bijaksana ini terlihat egois ya, kok berbagi saja gak mau. Tapi aku belajar saat kita punya tujuan  maka kita harus mempersiapkan segalanya dengan baik. Apalagi dalam menyambut kedatangan Yesus kedua kali. Sudahkah aku siap? Persiapan yang baik itu penting. Aku diingatkan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang aku kerjakan dengan optimal,gak sekedar menggugurkan kewajiban. 

Aplication
- Sebelum mengerjakan sesuatu aku harus membuat persiapan yang detail. Punya skala prioritas dan bijaksana. 
- Hidup dengan melakukan yang terbaik sehingga saat Yesus datang aku kedapatan melakukan yang terbaik. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak menjadi gadis yang bodoh. Aku mau menjadi bijaksana setiap hari. Amin.
Gratitude Journal
28 Juli 2020

1. Bersyukur sejak jalan pagi bareng keluarga, anak-anakku makannya lumayan bagus. Jam istirahat siangnya juga teratur. Mungkin karena energinya sudah tersalurkan
2. Bersyukur dapat kabar kalau lolos tahap awal untuk mengikuti inpassing perencana.
3. Bersyukur walaupun banyak pekerjaan tapi pulang kantor gak terlalu malam.
4. Bersyukur bisa melakukan persiapan buat dua kegiatan besok di kantor.
5. Bersyukur malam bisa main ular tangga sama Sara dan Sofia.
6. Bersyukur bisa mencuci pakaian.

Palangka Raya, 28 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments: