Sunday, August 23, 2020

Kejadian 2

Kejadian 2:1-3

Scripture
Kejadian 2:2 (TB)  Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu. 

Observation
Setelah menyelesaikan pekerjaanNya, Allah berhenti. Reminder buatku menyelesaikan apa yang telah aku mulai. Jangan suka berhenti di tengah jalan.

Karena kecerobohanku menyimpan nomor KK suami di Google, aku harus membayar langganan kursus bahasa online secara setahun. Awalnya aku hanya mengikuti free trial. Kupikir lumayanlah, bisa berhenti kapan saja kalau cuma trial. Tapi sekarang aku belajar, kejadian ini reminder supaya aku menyelesaikan apa yang aku mulai sampai selesai 😔 Blessing in disguise. Nilainya memang lumayan karena langsung setahun dibayar di muka. Tapi sebenarnya kalau dihitung per bulan cukup murah. 

Aplication 
Aku komitmen mau menyediakan 15-30 menit sehari belajar di aplikasi tersebut. Aku mau menyelesaikan yang aku mulai. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku untuk konsisten dengan apa yang aku kerjakan. Amin.
Gratitude Journal
22 Agustus 2020

1. Bersyukur pagi ini bisa buat mie sagu dan sukses.
2. Bersyukur di hari yang panas luar biasa ini ada AC di rumah, jadi tidur siang lama banget kami sekeluarga.
3. Bersyukur malam Minggu bisa jalan keliling-keliling.
4. Bersyukur bisa nginap di tempat mamaku.
5. Bersyukur seharian ini gak banyak drama waktu nyuapin bocah-bocah, makannya oke banget.

Palangka Raya, 22 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments: