Wednesday, August 26, 2020

Ibrani 12

Ibrani 12:1-3

Scripture
Ibrani 12:1 (TB)  Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. 

Observation
Terkadang aku masih jatuh ke dalam dosa. Tapi aku diingatkan kalau setiap dosa dan pelanggaran tidak akan luput dari Tuhan. Walaupun Dia mengampuni tapi aku tidak bebas dari konsekuensinya. Segala dosa yang kubuat menghalangiku mencapai tujuan hidup yang sudah ditentukan penciptaku. 

Aplication 
Catat setiap dosa yang masih jadi pergumulanku, minta ampun kepada Tuhan dan segera tinggalkan dosa itu. Jangan mencari alasan untuk ketidaktaan Meg! 

Prayer 
Tuhan, ampuni aku karena masih jatuh ke dalam dosa. Tolong aku memandang dosa sebagaimana Tuhan memandangnya. Jangan biarkan aku terus-menerus berkompromo dengan dosa dan mendukakanMu ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
24 Agustus 2020

1. Bersyukur pengembalian dana dari Shopee disetujui.
2. Bersyukur pembukaan kegiatan berjalan dengan lancar.
3. Bersyukur Sara dapat hadiah dari temanku, reksadana untuk dana pendidikannya.
4. Bersyukur dapat blessing dari bosnya suamiku.
5. Bersyukur malam bisa jalan keliling kompleks sekeluarga dan banyak ngobrol sama suami.
6. Berhubung konsisten kursus online sudah semingguan ini.
7. Bersyukur kerjaanku di kantor dialihkan sebagian ke temanku.
8. Bersyukur untuk pertambahan usia Sara hari ini, melihat dia makin besar dan bertumbuh, belajar banyak dan bertumbuh bersamanya. Tuhan baik sekali.

Palangka Raya, 24 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments: