Tuesday, August 11, 2020

Mazmur 37

Mazmur 37

Scripture
Mazmur 37:7 (TB)  Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan nantikanlah Dia; jangan marah karena orang yang berhasil dalam hidupnya, karena orang yang melakukan tipu daya. 

Mazmur 37:7 (FAYH)  Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan bersabarlah menantikan Dia! Jangan iri hati terhadap orang-orang jahat yang hidup makmur!

Observation
Memang kesal banget rasanya melihat orang yang jahat kok hidupnya enak banget. Tapi Tuhan melarangku untuk iri. Kenapa? Kalau aku iri, aku jatuh dalam dosa juga nantinya. Lah iri aja dah dosa, apalagi kalau sampai karena iri lalu aku ikut-ikutan berbuat jahat seperti mereka 😅 

Tuhan ingin aku berdiam di hadapan Tuhan dan menantikan Dia. Ngapain? Supaya aku mendengarkan Tuhan dan membiarkan Dia bertindak. Bukan aku yang bicara tapi Tuhan yang bicara. Bukan aku yang bertindak tapi Tuhan yang akan bertindak. 

Aplication
Saat aku iri pada orang lain, aku perlu berdiam dan menantikan Tuhan bertindak. 

Prayer
Tuhan, ajari aku untuk duduk diam di kaki Tuhan saja dan gak membiarkan rasa iriku membawa pada kejahatan. Amin.
Gratitude Journal
9 Agustus 2020

1. Bersyukur paket pesanan suami datang hari ini.
2. Bersyukur ada pesanan kripik 25 bungkus.
3. Bersyukur dapat blessing lombok 1 kg dan sayur dari tanteku.
4. Bersyukur malam bisa jalan bareng keluarga dan makan ayam geprek kesukaan kami.
5. Bersyukur dapat blessing kue dari mamaku.

Palangka Raya, 9 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments: