Saturday, August 22, 2020

Mazmur 62

Mazmur 62:1-8

Scripture
Mazmur 62:5 (TB)  (62-6) Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku. 

Observation
Tuhan saja yang memberikan harapan saat aku merasa gak punya harapan. Janji-janjiNya memberikanku pengharapan karena. KasihNya membuatku percaya bahkan saat aku belum melihat penggenapan janjiNya. Aku tenang karena aku tahu kepada siapa aku percaya, Dia Allah yang dapat dipercaya. 

Kalau selama ini aku grasak-grusuk memikirkan banyak hal lalu kuatir akan banyak hal. Bisa jadi aku mulai meragukan janji-janji Tuhan. 

Aplication
Ada beberapa hal yang aku kuatirkan saat ini tapi, aku mau belajar tenang di dalam Tuhan. Tenang luar dalam. Biar Tuhan saja yang tahu isi hatiku. 

Prayer
Tuhan, Engkau tahu apa yang ada di hatiku. Aku serahkan hatiku yang seringkali gak tenang ini, biar Tuhan saja yang tenangkan. Amin.
Gratitude Journal
13 Agustus 2020

1. Bersyukur pesanan buku dan masker yang lama kutunggu datang.
2. Bersyukur Musrenbang virtual selesai.
3. Bersyukur bisa mencicil tugas sebelum cuti.
4. Bersyukur bisa jalan-jalan bentar malam bareng keluarga. Cuma keliling kompleks tapi mereka hepi.
5. Bersyukur pagi-pagi suami belanja beli ikan nila.

Palangka Raya, 13 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments: