Thursday, August 27, 2020

Keluaran 17

Keluaran 17:8-15

Scripture 
Keluaran 17:11 (TB)  Dan terjadilah, apabila Musa mengangkat tangannya, lebih kuatlah Israel, tetapi apabila ia menurunkan tangannya, lebih kuatlah Amalek.

Observation 
Dalam peperangan Israel dan Amalek, ada peran penting Musa. Dia seperti penentu kemenangan dan kekalahan Israel,perang mana coba yang kemanangannya ditentukan posisi tangan seseorang. Tangan Musa harus terus terangkat jika ingin Israel menang. Indah sekali gambaran yang dilakukan Musa, aku merasa seperti ini : Saat Musa angkat tangan, Tuhan turun tangan. 

Seringkali saat mengusahakan sesuatu, aku lupa, aku juga perlu berdoa dan berserah sama Tuhan. Ada bagian penting dalam usaha yang sering dilupakan, berserah pada Tuhan.

Aplication 
Aku gak boleh lupa berdoa dan berserah sama Tuhan

Prayer 
Tuhan, tolonglah aku supaya berdoa dan berjaga-jaga dalam segala peperanganku setiap harinya. Aku mau belajar berusaha tapi juga berserah sama Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
26 Agustus 2020

1. Bersyukur bisa mengerjakan pekerjaan dengan santai tanpa tertekan (karena pekerjaan ini tidak memiliki deadline). 
2. Bersyukur di saat aku berserah masalah pembayaran Duolingo, aku malah terima email kalau pembayaran bisa direfund.
3. Bersyukur hari ini suamiku bisa mengantar mamaku servis TV.
4. Bersyukur pagi ini sempat buat nasi uduk lengkap sebelum berangkat ke kantor.
5. Bersyukur dapat kiriman sampel Bebelac Soya. 
6. Bersyukur gak perlu beli cemilan selama beberapa minggu ke depan.

Palangka Raya, 26 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments: