Tuesday, August 11, 2020

Mazmur 23

Mazmur 23

Scripture
Mazmur 23:6 (TB)  Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa. 

Observation
Luar biasa iman Daud ini. Dia meyakini seumur hidupnya mengalami kebajikan dan kemurahan Tuhan. Aku perlu belajat dari Daud untuk memiliki iman seperti Daud. Hidup Daud bukannya mudah dan mulus lalu berkata demikian. Daud seperti manusia lain yang punya masalah, dikejar-kejar Saul, anak-anaknya mati dan saling bunuh, anak dan anak buahnya berkhianat, dll. Tapi dalam segala yang dialaminya dia tetap melihat kebaikan Tuhan. Dia meyakini akan terus merasakan kebaikan dan kemurahan Tuhan. 

Aplication
Aku juga mau mengimani kebaikan dan kemurahan Tuhan seumur hidupku. Apapun yang kualami, aku percaya Tuhan besertaku. 

Prayer
Tuhan, terima kasih karena aku boleh mengalami kebaikan Tuhan setiap hari. Mampukan aku untuk tetap bisa melihat penyertaan Tuhan di tengah badai hidup. Amin.
Gratitude Journal
8 Agustus 2020

1. Bersyukur bisa menginap di tempat mamaku.
2. Bersyukur bisa belanja dengan potongan ongkir yang lumayan banget hari ini.
3. Bersyukur hubungan sama suami sudah mulai cair. Kemaren sempat cuek-cuekan. 
4. Bersyukur mama nyoba sambal teriku dan bilang enak. Yay. Jadi semangat jual lagi 🤣
5. Bersyukur di tempat mamaku banyak kue ulang tahun adekku. Geli juga sih. Adekku tu gak terlalu suka makanan manis, tapi kalau dah ultah pada ngasih kue ultah sama dia, alhasil keponakan-keponakannya yang ngabisin 🤭
6. Bersyukur adekku suka hadiah ultah yang dibelikan suamiku. Senang karena bisa memberikan barang yang dibutuhkannya.
7. Bersyukur bisa mengingatkan teman-teman yang belum mengisi aplikasi SIMPEGNEW.

Palangka Raya, 8 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments: