Sunday, August 2, 2020

Matius 11

Matius 11:25-30

Scripture
Matius 11:28 (TB)  Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Observation
Firman Tuhan ini sungguh ya dan amin. Gak pernah gagal. Berkali-kali saat aku letih lesu dan berbeban berat, aku datang ke Tuhan, ada kelegaan yang Tuhan berikan. Berasa ada kekuatan baru. Ternyata aku gak menanggung ini semua sendiri. Perasaan bisa naik turun, tapi firmanNya pasti. Kalau saat letih lesu aja datang ke Tuhan maka aku menerima kelegaan. Gimana kalau aku datang ke Tuhan setiap saat? Bukan cuma kelegaan yang kudapat, tapi keintiman. 

Hari ini separuh isi kantor tes swab karena teman seruanganku ada yang positif. Aku juga. Secara manusia, aku takut kalau hasilnya positif. Tapi aku berserah. Mau datang sama Tuhan dan terima kelegaan dari Tuhan aja. Apapun hasilnya, aku mau memuliakan Tuhan. 

Aplication
Setiap hari aku mau datang sama Tuhan dan jadikan ini morning routineku. 

Prayer
Tuhan, aku mau datang sama Tuhan setiap hari dan menerima kelegaan yang dari Tuhan. Amin
Gratitude Journal
1 Agustus 2020

1. Bersyukur tiap tanggal 1 otomatis rekening terpotong kreditan rumah.
2. Bersyukur bisa bangun pagi dan menikmati pemandangan bersama keluarga.
3. Bersyukur sore lagi-lagi bisa jalan ke tempat yang sepi. Melepas masker dan menghirup udara segar tanpa kuatir.
4. Bersyukur hari ini dapat transferan lagi.
5. Bersyukur bisa blessing mertua.
6. Bersyukur bisa masak daun singkong tumbuk kesukaan keluarga.
7. Bersyukur bisa tes swab dan dapat pengalaman luar biasa. Bersyukur tesnya gratis. 
8. Bersyukur bisa tertawa bareng teman-teman kantor walaupun harus tes swab.

Palangka Raya, 1 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments: