.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, July 22, 2013

This Too Will Pas



Pada suatu hari, seorang Bijak meminta kepada seorang tukang emas yg sudah tua renta untuk membuat cincin dan menuliskan sesuatu di dalamnya. Sang Bijak berpesan, "Tuliskanlah sesuatu yang bisa kamu simpulkan dari seluruh pengalaman dan perjalanan hidupmu, supaya bisa menjadi pelajaran bagi hidup saya". Setelah si tukang emas yang tua membuat cincin tersebut, berbulan-bulan ia merenung kalimat apa yang patut diukir di cincin emas yang kecil itu. Akhirnya setelah berdoa dan berpuasa, si tukang emas itupun menyerahkan cincinnya pada sang Bijak. Dengan tersenyum, sang Bijak membaca tulisan kecil di cincin itu. Bunyinya, "THIS TOO, WILL PASS" (artinya "DAN YANG INIPUN AKAN BERLALU").


Awalnya sang Bijak tidak terlalu paham dengan tulisan itu. Tapi, suatu ketika, tatkala menghadapi persoalan hidup yang pelik, akhirnya ia membaca tulisan di cincin itu "DAN YG INIPUN AKAN BERLALU" dan ia pun menjadi lebih tenang. Dan tatkala ia sedang bersenang-senang, ia pun tak sengaja membaca tulisan di cincin itu "DAN YG INIPUN AKAN BERLALU" lantas ia menjadi rendah hati kembali. Ketika Anda sedang menghadapi masalah besar ataupun sedang lagi gembira, ingatlah kalimat itu, "DAN YG INIPUN AKAN BERLALU" Kalimat ini, kalau direnungkan dengan bijak akan mengantarkan diri kita pada keseimbangan hidup. Jadi, ketika Anda punya masalah, tidaklah perlu terlalu bersedih. Tapi, tatkala Anda lagi senang, nikmatilah selagi anda bisa senang. Ingatlah..

Apapun yg Anda hadapi saat ini, SEMUANYA AKAN BERLALU.
Jadilah orang yang:
• tetap SEJUK di tempat yang Panas..
• tetap MANIS di tempat yang begitu Pahit..
• tetap merasa KECIL meskipun telah menjadi Besar..
• tetap TENANG di tengah Badai yang paling Hebat.. Dan tetap MENGANDALKAN TUHAN dalam segala Perkara....

Sebab: "Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput, rumput menjadi kering, dan bunga gugur," (1Petrus 1:24).

Pagi-pagi baca tulisan ini di status seorang kawan membuatu tersenyum, dan berkata dalam hati,”This too will pass”. Setelah minta izin copas, aku postingkan di sini, as a reminder for me someday. Dan jadi pengen bikin cincin ginian juga, as a reminder  juga, hohohoho ^^’

Kasongan, 22 Juli 2013
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs