Saturday, February 16, 2019

Amsal 12, Mazmur 43

Mazmur 43

Scripture      
Mazmur 43:5 (TB)  Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!


Observation
Pikiranku penuh. Sofi masih minum obat karena alerginya, Sara mulai pilek, suami sakit diare parah, dan aku mulai mengkuatirkan hal lain lagi : aku telat haid hampir 2 minggu. Belum sempat tes karena kemarin-kemarin mikirin Sofia. Aku takut kalau beneran hamil lagi sekarang, rasanya sekarang bukan waktu yang pas. Sara sedang heboh minta perhatian dan selalu ingin ditemani, Sofia masih kecil sekali. Di pikiranku, masa sih hamil,padahal dah jaga banget, berhubungan di masa gak subur dan selalu pakai kondom. Hadeh. Aku berdoa semoga telat haid ini hanya karena pengaruh diet atau pikiran sih. Duh, jauh banget ya pikiranku.
Lewat ayat ini diingatkan untuk berharap sama Tuhan. Dan bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku. Tuhan penolongku, Dia yang mampukan aku untuk melewati segala musim bahkan badai di hidupku. Sewaktu awal hamil Sofia pun aku mengkuatirkan banyak hal, tapi Tuhan adalah Allahku dan penolongku. Gak usah gelisah Meg. Tetap bersyukur dalam segala hal. Tetap bersukacita seperti ayat hapalan bulan ini. Jangan biarkan kekuatiran akan hari esok merampas sukacita hari ini. Terus pikirkan hanya yang di Filipi 4:8.

Aplication
✔️ Daripada kepikiran yang gak perlu dan mikir kejauhan, sempatkan beli test pack dan tes.
✔️ Terus berharap kepada Tuhan Meg! Kalau kamu kuatir banyak hal, tandanya kamu berharap pada diri sendiri dan mengandalkan kekuatan sendiri.

Prayer
Tuhan, aku berharap kepadaMu karena aku tahu gak ada yang terjadi dalam hidupku tanpa seizinMu. Aku bersyukur karena apapun yang terjadi aku punya Engkau, penolingku dan Allahku. Amin.

Amsal 12

Scripture      
Amsal 12:25 (TB)  Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia.

Observation
Lagi-lagi diingatkan jangan kuatir.

Aplication
✔️ Perkatakan yang baik Meg!

Prayer
Tuhan, aku sudah menyatakan segala kekuatiranku kepadaMu. Aku percaya damai sejahtera yang melampaui segala akal memelihara hati dan pikiranku di dalam Engkau. Amin.

Palangka Raya, 12 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments: