Monday, February 11, 2019

Amsal 9, Mazmur 40

Amsal 9

Scripture      
Amsal 9:17 (TB)  "Air curian manis, dan roti yang dimakan dengan sembunyi-sembunyi lezat rasanya."


Observation
Ini hari keempat aku detoks dengan melakukan diet tertentu, ternyata susah sekali karena harus makan makanan yang aku gak suka. Berkali-kali melanggar diet tersebut dengan cheating makan menu yang gak seharusnya aku makan, sedikit sih, dan bener, rasanya enak banget, lebih enak daripada biasanya  Tapi ada suami yang ingatin tiap aku cheating gara-gara aku kasih tahu niat detoksku dan menu detoksku setiap, bersyukur sih jadi gak terlalu banyak kumakan menu lain tapi juga jengkel karena suami cerewet mengingatkan. Kupikir ini pentingnya kuasa akuntabilitas, ada yang mengingatkan saat aku melanggar komitmen.

Aplication
✔️ Besok hari kelima. Aku gak mau cheating lagi.
✔️ Aku mau bilang makasih tiap suami ingatkan aku.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk gak melanggar komitmenku sendiri. Terima kasih juga buat suami yang gak capek mengingatkan, aku bersyukur. Amin.

Mazmur 40

Scripture      
Mazmur 40:16 (TB)  (40-17) Biarlah bergembira dan bersukacita karena Engkau semua orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai keselamatan dari pada-Mu tetap berkata: "TUHAN itu besar!"

Observation
Rindu sekali kita semua yang berkomitmen mencari Tuhan setiap harinya selalu bergembira dan bersukacita karena Tuhan.  Tuhan menjadi satu-satunya sumber sukacita kita. Masalah boleh ada tapi sukacita memberikan kita sayap untuk terbang di atasnya. Tuhan lebih besar dari semua masalah yang kita hadapi. Aku mengalami beberapa hal yang bikin down, dan aku juga tahu beberapa member BRG yang lain juga begitu.

Aplication
✔️  Aku mau imani dan doakan ini: kita semua akan bergembira dan bersukacita karena mencari Tuhan. Kita akan selalu berkata: "TUHAN itu besar!"

Prayer
Engkau besar ya Tuhan, lebih besar dari semua masalahku. Aku mau bergembira dan bersukacita karena Engkau saja, Engkau Allah yang selalu memberikanku alasan untuk bersukacita. Aku bersyukur Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 9 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments: