Monday, February 18, 2019

Amsal 15, Mazmur 46

Mazmur 46

Scripture      
Mazmur 46:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dari bani Korah. Dengan lagu: Alamot. Nyanyian. (46-2) Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.


Observation
Kemarin Sofia lemas sekali, makan dan minum dikit banget, padahal dia mencret dan demam. Ubun-ubunnya sudah mulai cekung, menangis matanya gak berair, ada tanda-tanda mau dehidrasi. Di pikiranku tepikir, duh, masa harus ke IGD buat diinfus, ujung-ujungnya bisa diopname nih. Gimana dengan Sara kalau Sofia harus diopname juga? Dalam hatiku, aku berdoa terus minta tolong Tuhan. Lalu ada pemikiran dari mamaku kasih minum Sofia dengan sendok sedikit - sedikit, beri minuman yang agak manis, pokoknya asal ada asupan buat tenaganya. Lalu tiba-tiba sepupuku yang kuliah kedokteran datang dan beri saran kasih zinc buat Sofia, aku setuju. Dia sempat cek nadinya Sofia, masih kencang, artinya belum terlalu lemas. Dia pergi dan beli di apotek akhirnya Zinc itu. Malamnya Sofia mulai aktif kesana kemari dan ngoceh. Duh, leganya. Tuhan kirim pertolongan tepat pada waktunya

Aplication
✔️  Yes. Tuhan sebagai penolong dalam kesesakan sungguh terbukti. Aku bersyukur karena bisa melihat pertolongan Tuhan kemarin.

Prayer
Terima kasih Tuhan buat pertolonganMu. Selalu tepat pada waktunya. Aku bersyukur. Terima kasih Tuhan. Amin.

Amsal 15

Scripture      
Amsal 15:15 (TB)  Hari orang berkesusahan buruk semuanya, tetapi orang yang gembira hatinya selalu berpesta.

Observation
Liat ayat ini jadi mikir. Iya, aku sedang kesusahan makanya berasa buruk sekali setiap yang terjadi. Tapi, Filipi 4:4 bilang bersukacitalah senantiasa di dalam Tuhan. Senantiasa berarti selalu. Bukannya bersukacita pas senang doang. Aku dimampukan bersukacita selama aku berada di dalam Tuhan. Artinya aku gak boleh jauh dari hadiratNya. Saat aku tinggal di luar dia, akan susah untuk bersukacita karena sukacitaku akan kugantungkan pada keadaan, bukan lagi pada Dia.

Aplication
✔️ Apapun yang terjadi, tetap tinggal di dalam Tuhan Meg. Jangan biarkan sukacitamu bergantung keadaan. Tuhan sumber sukacitamu Mega. Adalah sukacita mengetahui bahwa apapun yang terjadi dalam hidupku, Tuhan pegang kendali.

Prayer
Tuhan, hari ini, aku mau tinggal terus di dalam Tuhan dan merasakan sukacita yang dari Tuhan apapun yang terjadi. Amin.

Palangka Raya, 15 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments: