Wednesday, February 6, 2019

Amsal 6, Mazmur 37

Mazmur 37

Scripture      
Mazmur 37:5 (TB)  Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak;

Observation
Ada isu kencang di lingkungan BNN kalau untuk pejabat eselon 3 nantinya dari polisi dan bukan sipil, jadi banyak PNS yang mulai berpikir untuk pindah ke Pemda atau instansi lain. Aku sempat berpikir, wah kok kayak gitu ya, gak adil banget dong buat PNS yang dari sipil, mentok dong karirnya. Baca ayat ini jadi ingat untuk membiarkan Tuhan bertindak atas hidupku. Gak perlu terlalu khawatir memikirkan isu tersebut. Terus diingatkan lagi ayat hapalan bulan kemarin, pengenalan akan Kristus Yesus lebih penting daripada hal lain.

Aplication
✔️  Berdoa supaya gak kuatir memikirkan yang bukan bagianku.
✔️ Fokus lakukan yang terbaik di tempat kerja

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku memikirkan perkara yang gak penting, aku gak mau mengkuatirkan apa yang bukan bagianku. Tolong aku, mampukanlah aku fokus melakukan yang terbaik dalam pekerjaanku. Amin.

Amsal 6

Scripture      
Amsal 6:7 (TB)  biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya,

Observation
Reminder banget buatku yang hari ini gak ada bos di kantor. Gak boleh bermalas-malasan walaupun ga ada bosku di kantor. Big bosku melihat. Tuhan melihatku walaupun bosku gak ada. Tiru semut yang rajin walaupun gak diawasi.

Aplication
✔️ Sadari kalau Tuhan adalah big bosku. Dialah yang mengawasiku. Gak boleh sembarangan kerja.

Prayer
Tuhan, dimuliakanlah namaMu melalui pekerjaanku. Aku gak mau bermalas-malasan dan mempermalukan Engkau. Amin.

Palangka Raya, 7 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments: