Monday, February 18, 2019

Amsal 18, Mazmur 49

Amsal 18

Scripture      
Amsal 18:22 (TB)  Siapa mendapat isteri, mendapat sesuatu yang baik, dan ia dikenan TUHAN.


Observation
Setiap membaca ayat ini pasti jadi mikir :
- Apakah aku adalah istri yang baik
bagi suamiku?
- Apakah suamiku merasa kalau aku adalah karunia Tuhan baginya?
- Apakah dia mengucap syukur kepada Tuhan setiap melihatku?
- Apakah dia merasa beruntung memilikiku?

Aplication
✔️ Gak banyak mengeluh, bersyukur buat setiap apa yang kami alami.
✔️ Mensupport suami untuk segala usaha dan idenya.

Prayer
Tuhan, aku adalah karunia Tuhan buat suamiku. Tolonglah aku supaya setiap hari menjadi penolong baginya dan bukan perongrong. Amin.

Mazmur 49

Scripture      
Mazmur 49:16-17 (TB)  (49-17) Janganlah takut, apabila seseorang menjadi kaya, apabila kemuliaan keluarganya bertambah,
(49-18) sebab pada waktu matinya semuanya itu tidak akan dibawanya serta, kemuliaannya tidak akan turun mengikuti dia.

Observation
Baca ini diingatkan untuk gak jadi hamba uang karena saat mati, toh gak dibawa mati. Aku harus jadi tuan atas harta yang Tuhan sudah titipkan.

Aplication
✔️ Mencukupkan diri dengan apa yang sudah Tuhan berikan.
✔️ Gak menghalalkan segala cara untuk mendapat uang.
✔️ Tuhan adalah empunya setiap yang kumiliki, aku hanyalan penatalayannya.

Prayer
Tuhan, Engkaulah pemilik atas segala yang ada padaku. Mampukan aku menjadi penatalayan yang setia dan bertanggung jawab. Amin.

Palangka Raya, 18 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments: