Friday, February 1, 2019

Mazmur 32, Amsal 1

Mazmur 32

Scripture
Mazmur 32:3 (TB)  Selama aku berdiam diri, tulang-tulangku menjadi lesu karena aku mengeluh sepanjang hari;

Observation
MENGELUH itu gampang, selalu ada hal yang bisa aku keluhkan. Kemarin cuaca di daerahku mendung dan dingin, jadi di dalam ruangan terasa dingin sekali, padahal suhu ac ruangan sudah dinaikkan. Hari ini suhu ac ruangan sudah paling dingin, tapi karena hari panas jadi gak berasa. Hadehhh.... Dikasih dingin ngeluh, dikasih panas ngeluh. Aku harus belajar untuk terus fokus pada berkat Tuhan, fokus melihat kebaikan yang Tuhan perbuat, supaya gak mengeluh.

Aplication
✔️  Kalau mau ngeluh, tahan lidah.
✔️  Lakukan aktivitas yang berguna supaya ga ada kesempatan mengeluh.

Prayer
Bapa, aku gak mau mengeluh sepanjang hari dan mendukakan Tuhan,tolong aku supaya menjadi berkat lewat yang aku lakukan. Amin.

Amsal 1

Scripture      
Amsal 1:24 (TB)  Oleh karena kamu menolak ketika aku memanggil, dan tidak ada orang yang menghiraukan ketika aku mengulurkan tanganku,

Observation
Ada kalanya saat mendapat nasehat aku merasa itu bukan untuk aku dan aku menolak. Aku mengeraskan hati. Padahal, sebenarnya aku memerlukan nasehat itu. Tapi karena gak sejalan dengan pikiranku, aku menolak. Akibatnya, kalau hasilnya buruk, aku menyesal karena gak mengabaikan nasehat.

Aplication
✔️ Saat mendapat nasehat, uji dengan firman Tuhan, jangan dengan pemikiranku sendiri.

Prayer
Tuhan, aku gak mau lagi sembarangan menolak nasehat, aku mau mengujinya dengan firmanMu dan mau taat sesuai firmanMu. Amin.

Palangka Raya, 1 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments: