Friday, February 22, 2019

Amsal 22, Mazmur 53

Mazmur 53

Scripture      
Mazmur 53:2 (BIMK)  (53-3) Dari surga TUHAN memandang umat manusia, untuk mencari orang bijak yang menyembah Dia.

Observation
Saat Tuhan memandangku,  apakah aku kedapatan sedang menyembah Dia? Menyembah Tuhan bukan hanya meliputi aktivitas yang aku anggap rohani (berdoa, baca Alkitab, ke Gereja, pelayanan, dll) karena segala aktivitas yang aku lakukan untuk Tuhan bisa jadi penyembahanku buat Tuhan. Bahkan mengobrol dengan teman pun bisa jadi penyembahanku buat Tuhan saat aku melakukannya untuk Tuhan. Bukan sekedar aktivitasku yang dilihat Tuhan, tapi hatiku apakah tertuju padaNya atau nggak.


Aplication
✔️ Berdoa untuk segala aktivitasku setiap hari supaya hatiku fokus menjadikannya penyembahan buat Tuhan.
✔️ Melakukan segala sesuatu dengan hati yang tertuju pada Tuhan.

Prayer
Tuhan, biarlah segala yang aku lakukan hari ini menjadi penyembahanku kepadaMu. Biarlah orang lain boleh melihat Engkau yang kusembah dalam segala sesuatu yang aku kerjakan. Amin.

Amsal 22

Scripture      
Amsal 22:11 (TB)  Orang yang mencintai kesucian hati dan yang manis bicaranya menjadi sahabat raja.

Observation
Widih... Orang yang suci hatinya dan manis bicara bisa jadi sahabat raja. Padahal kan raja susah didekatin, ada protokol khusus dan pastinya banyak yang harus dilewati kalau mau deketin raja. Nah, ini dibilang malahan jadi sahabat raja. Berarti sesulit apapun seseorang bisa didekati kalau aku tulus dan bisa berbicara dengan manis.

Aplication
✔️  Gak menaikkan nada bicara sekalipun kesal dengan suami
✔️ Gak ngedumel dalam hati saat ada yang mengganjal, dibicarakan segera baik-baik.
✔️ Jujur dengan yang aku rasakan tapi dengan cara yang benar.

Prayer
Tuhan, aku mau punya hati yang tulus dan bisa berbicara dengan manis. Terutama ke suamiku. Tolong aku ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 22 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments: