Thursday, February 21, 2019

Amsal 19, Mazmur 50

Mazmur 50

Scripture      
Mazmur 50:19 (TB)  Mulutmu kaubiarkan mengucapkan yang jahat, dan pada lidahmu melekat tipu daya.


Observation
Orang fasik mengucapkan yang jahat dan pada lidahnya melekat tipu daya. Jadi, seseorang fasik atau tidak dapat dilihat dari ucapannya.  Hari ini aku bilang sama Sara, kalau gak mau makan gak akan diajak jalan-jalan sore (setiap sore kami usahakan ngajak jalan anak-anak, entah main di playground dekat rumah atau naik motor beli kebutuhan rumah). Aku kayak gitu sakibg gemasnya dengan Sara yang suka makan.  Sejujurnya, aku cuma menakut-nakuti Sara, karena mana mungkin kami pergi dan meninggalkan dia di rumah. Aku sudah menipu, aku berbuat jahat.

Aplication
✔️ Aku gak mau lagi membujuk Sara makan dengan berbohong seperti itu.

Prayer
Ampuni aku ya Tuhan karena menipu dengan lidahku, tolong aku untuk mengatakan kebenaran dan gak memilih cara yang mudah untuk mendapatkan keinginanku. Aku gak mau jadi orang fasik. Amin.

Amsal 19

Scripture      
Amsal 19:1 (TB)  Lebih baik seorang miskin yang bersih kelakuannya dari pada seorang yang serong bibirnya lagi bebal.

Observation
Bendahara kami mengeluhkan beberapa orang di kantor dalam satu bidang yang suka berbohong dan meributkan mekanisme pengambilan uang kegiatan di bidangnya, padahal mereka berada dalam satu bidang. Penyebabnya, anggaran di bidang mereka memang yang paling besar. Aku heran, bukannya seharusnya mereka bersyukur sering perjalanan dinas, uang kegiatan pun diributkan, padahal uang negara. Parahnya, ada yang berbohong dan mengambil hak orang lain. Aku gak tahu, kalau ada di posisi mereka apakah aku masih berpikir demikian. Bersyukur aku gak punya kesempatan untuk serakah dan belajar mencukupkan diri dengan gajiku.

Aplication
✔️ Aku gak boleh mengambil yang bukan hakku, seberapa pun itu. Jangan mempermalukan Tuhan.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk gak mempermalukanMu. Jangan membawaku ke dalam pencobaan dan biarlah aku kedapatan jujur supaya Tuhan dimuliakan dalam pekerjaanku. Amin.

Palangka Raya, 19 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments: