Tuesday, July 16, 2019

1 Timotius 1-2

1 Timotius 1

Scripture       
1 Timotius 1:2 (TB)  kepada Timotius, anakku yang sah di dalam iman: kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera dari Allah Bapa dan Kristus Yesus, Tuhan kita, menyertai engkau. 

Observation 
Timotius adalah anak rohani Paulus dan dalam surat-suratnya terlihat bagaimana Paulus mengencourage Timotius,mengajar dan mendoakan. Aku jadi teringat adek KTBku sewaktu di kampus, sudah lama gak kontak.

Aplication
✔ Aku mau berdoa buat Reski, Mei, Ika, Fony, Anita dan Cory.

Prayer 
Terima kasih Tuhan buat kesempatan berbagi hidup dengan adek-adek KTBku selama masa kuliah. Tolong Tuhan jagai hidup mereka dan tarik mereka dengan kesetiaan-Mu biar mereka tetap jadikan Tuhan yang terutama. Amin.

1 Timotius 2

Scripture       
1 Timotius 2:1-2 (TB)  Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, 
untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan.

Observation 
Bersyukur sekali hari ini melihat banyak postingan Pak Jokowi dan Pak Prabowo bersama. Sungguh-sungguh berdoa supaya ada rekonsiliasi, supaya ada kedamaian dan ketenteramam di Indonesia. Capek melihat ribut-ribut pendukungnya di timeline media sosial. Rindu supaya ada persatuan di Indonesia.

Aplication
✔ Berdoa buat presiden Jokowi supaya bisa memilih orang-orang terbaik yang membantunya.

Prayer
Tuhan, dengarkanlah doaku untuk Indonesia. Berikanlah ketenteraman bagi kami yang hidup di Indonesia, supaya sungguh-sungguh setiap pejabatnya mengusahakan kesejahteraan masyarakatnya. Amin.

Palangka Raya, 13 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments: