Tuesday, July 30, 2019

Kisah Para Rasul 11-12

Kisah Para Rasul 11

Scripture      
Kisah Para Rasul 11:23 (TB)  Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan,

Observation
Aku diingatkan untuk BERSUKACITA. Berasa banget akhir-akhir ini gampang banget mengeluh. Padahal kalau dipikir, begitu banyak kebaikan Tuhan. Tiap-tiap hari ada kasih karunia Tuhan dalam segala sesuatu, aku yang telah melewatkannya atau aku yang menganggap biasa karena gak bersyukur.

Aplication
✔️ Aku mau memilih bersukacita dan bawa atmosfer sukacita dalam keluarga.

Prayer
Tuhan, mampukan aku bersukacita dalam segala hal. Hari ini aku mau bersukacita. Amin.

Kisah Para Rasul 12

Scripture      
Kisah Para Rasul 12:3 (TB)  Ketika ia melihat, bahwa hal itu menyenangkan hati orang Yahudi, ia melanjutkan perbuatannya itu dan menyuruh menahan Petrus. Waktu itu hari raya Roti Tidak Beragi.

Observation
Herodes menahan Petrus karena ingin menyenangkan orang Yahudi. Seandainya dihadapkan pada pilihan yang sama, apakah aku akan memilih taat kepada Tuhan atau kepada manusia ? Mudah memang untuk berkata taat kepada Tuhan, tapi prakteknya?

Dalam kehidupanku, sejujurnya, berada di dunia kerja membuatku bergumul. Ada kalanya pimpinan memintaku melakukan hal yang kutahu dosa, dan aku bergumul.Kalau aku malu atau takut menyatakan iman kepada Tuhan di tempat kerja, bisa jadi aku sesungguhnya gak menghormati Tuhan. Seharusnya, dimana pun dan kapan pun, termasuk di tempat kerja, saya harus hidup takut akan Tuhan.

Aplication
✔️ Aku harus melakukan kehendak Tuhan bahkan sekalipun aku gak tahu apa yang akan terjadi nanti.

Prayer
Tuhan, berikan aku keberanian untuk terus melakukan kehendak Tuhan. Aku mau lebih takut sama Tuhan supaya aku berani menghadapi manusia. Amin.

Palangka Raya, 23 Juli 2019
-Mega Menulis -

No comments: