Tuesday, July 30, 2019

Kisah Para Rasul 20

Kisah Para Rasul 20

Scripture      
Kisah Para Rasul 20:22-23 (TB)  Tetapi sekarang sebagai tawanan Roh aku pergi ke Yerusalem dan aku tidak tahu apa yang akan terjadi atas diriku di situ
selain dari pada yang dinyatakan Roh Kudus dari kota ke kota kepadaku, bahwa penjara dan sengsara menunggu aku.

Observation
Sudah tahu kalau penjara dan sengsara menanti ya, tapi Paulus tetap tunduk pada Roh Kudus. Wow! Ketaatan yang luar biasa. Tetap taat walaupun menderita kerugian dan mengalami sengsara.Bahkan saat gak tahu apa yang akan terjadi. Paulus berani bayar harga dari ketaatannya. Dia tahu kalau saat dia taat, dia akan makin mengenal Tuhan yang disembahnya.

Apakah aku mau tetap taat walaupun aku tahu resiko yang menanti? Terkadang masih berkompromi dengan dosa. Masih memilih gak taat karena tahu akan merugikan diri. Paulus menganggap segala sesuatu rugi karena pengenalan akan Kristus lebih mulia dari semuanya. Salah satu kunci mengenal Kristus adalah taat.

Aplication
✔️ Setiap hari aku harus bertanya : Apa yang Tuhan ingin aku lakukan hari ini? Lalu taat.
✔️ Apa yang Tuhan ingin aku lakukan hari ini? Semalam kesal dengan suami, akibatnya malas-malasan ngobrol dengan suami. Hari ini aku harus perbaiki hubungan dengan suami.

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku mengeraskan hati saat tahu apa yang jadi kehendak Tuhan. Aku mau. Amin.

Palangka Raya, 27 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments: