Thursday, July 11, 2019

Yosua 18

Yosua 18

Scripture      
Yosua 18:3 (TB)  Sebab itu berkatalah Yosua kepada orang Israel: "Berapa lama lagi kamu bermalas-malas, sehingga tidak pergi menduduki negeri yang telah diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allah nenek moyangmu?

Observation
Orang Israel yang bermalas-malasan tidak pergi menduduki negeri yang telah diberikan kepada mereka sehingga ditegur Yosua. Tuhan memberikan janji berkat, tapi kita juga gak boleh bermalas-malasan.

Beberapa hari lalu ngobrol sama suami dan dia dah membayangkan kalau aku di kantor pasti jarang bergerak, hahaha. Aku memang bekerja di bagian perencanaan yang banyak  duduk di belakang layar. Lalu suami minta aku jangan malas demi kesehatan karena percuma ngurangin makan tapi gerak gak ada. Dipikir-pikir, benar juga ya, aku berdoa minta kesehatan dari Tuhan tapi aku gak berusaha hidup sehat, gimana tuh? Akhirnya aku ikut saran suami, sekarang tiap aku ambil minum di botolku dan buang air kecil, aku turun ke lantai bawah(ruanganku di lantai atas).

Aplication
✔️ Setiap ada kesempatan bergerak di kantor, aku harus bergerak, gak mengambil jalan kemalasan.

Prayer   
Tuhan, tolong aku supaya gak bermalas-malasan dan mengusahakan apa yang aku doakan. Amin.

Palangka Raya, 9 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments: