Thursday, July 18, 2019

2 Timotius 1-2

2 Timotius 1

Scripture      
2 Timotius 1:5 (TB)  Sebab aku teringat akan imanmu yang tulus ikhlas, yaitu iman yang pertama-tama hidup di dalam nenekmu Lois dan di dalam ibumu Eunike dan yang aku yakin hidup juga di dalam dirimu.

Observation
Warisan iman Lois dan Eunike ada dalam kehidupan Timotius. Menjadi seorang ibu dan nenek adalah pelayanan lintas generasi. Nilai-nilai, kebiasaan, prinsip, teladan yang aku berikan akan jadi warisan tak ternilai bagi keturunanku.

Aplication
✔️ Setiap bertindak, pikirkan akibatnya. Bukan hanya saat sekarang efeknya, tapi sampai ke entah berapa generasi.

Prayer
Tuhan, mampukan aku jadi Mama yang memberikan teladan iman bagi anak-anakku. Amin.

2 Timotius 2

Scripture      
2 Timotius 2:23-24 (TB)  Hindarilah soal-soal yang dicari-cari, yang bodoh dan tidak layak. Engkau tahu bahwa soal-soal itu menimbulkan pertengkaran,
sedangkan seorang hamba Tuhan tidak boleh bertengkar, tetapi harus ramah terhadap semua orang. Ia harus cakap mengajar, sabar

Observation
Duh. Bener-bener diingatkan untuk gak meributkan hal sepele. Tadi siang sempat kesal sama suami karena beli barang online yang menurutku gak penting. Bulan ini banyak sekali pengeluaran kami. Tapi, baca ini diingatkan banget untuk gak bertengkar, release aja lah. Lebih penting ketenteraman di rumah tangga dibandingkan rasa kesalku.

Aplication
✔️ Gak usah ungkit masalah barang yang dibeli suami lagi.

Prayer
Tuhan, tolonglah aku menutup mulutku dan gak membahas lagi masalah beli barang ini. Aku percaya Tuhan cukupkan keperluan kami. Aku gak perlu meributkan hal bodoh ini. Tolong aku Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 16 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments: