Monday, July 22, 2019

Kisah Para Rasul 9-10

Kisah Para Rasul 9

Scripture      
Kisah Para Rasul 9:15 (TB)  Tetapi firman Tuhan kepadanya: "Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.

Observation
Ananias mendengar tentang Saulus dan hampir gak percaya waktu Tuhan mengutus dia mendatangi Saulus, bagaimana mungkin dia harus berurusan dengan Saulus yang membenci orang percaya dan ingin membunuh mereka. Tapi Saulus yang penuh kebencian kepada orang percaya, malah dipakai Tuhan untuk memberitakan namaNya bagi bangsa-bangsa. Sungguh benar firman Tuhan, hati seorang raja seperti batang air di tangan Tuhan, dialirkan ke mana saja Tuhan mau. Tuhan bisa mengubahkan hati siapapun.

Aku gak bertanggung jawab pada respon seseorang dan hatinya. Kalau Tuhan mau aku melakukan sesuatu bagi orang tersebut, entah berdoa atau bersaksi tentang Tuhan, aku hanya harus taat.

Aplication
✔️ Aku mau taat saat Tuhan suruh aku berurusan dengan orang lain. Responnya adalah urusan Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku mau taat saat sama Tuhan dan gak memikirkan bagaimana respon orang lain waktu Tuhan mau aku melakukan sesuatu.Aku percaya Tuhanlah yang akan berurusan dengan hatinya. Amin.

Kisah Para Rasul 10

Scripture      
Kisah Para Rasul 10:28 (TB)  Ia berkata kepada mereka: "Kamu tahu, betapa kerasnya larangan bagi seorang Yahudi untuk bergaul dengan orang-orang yang bukan Yahudi atau masuk ke rumah mereka. Tetapi Allah telah menunjukkan kepadaku, bahwa aku tidak boleh menyebut orang najis atau tidak tahir.

Observation
Allah mau Petrus memberitakan tentang Dia kepada seseorang yang bukan Yahudi untuk menyatakan keselamatan dari Allah bagi bangsa-bangsa.

Adalah baik aku punya banyak teman orang percaya, tapi kepada mereka yang tidak percaya Tuhan ingin aku pergi dan bersaksi.

Aplication
✔️ Aku cek list di phone bookku dan kebanyakan temanku yang Kristen, yang non Kristen kebanyakan teman kantor.
✔️ Aku mau berdoa buat teman kantor dan keluargaku yang belum percaya.

Prayer
Tuhan, mampukanlah aku untuk bersaksi kepada mereka yang belum kenal Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 22 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments: