Tuesday, July 16, 2019

1 Timotius 3-4

1 Timotius 3

Scripture       
1 Timotius 3:5 (TB)  Jikalau seorang tidak tahu mengepalai keluarganya sendiri, bagaimanakah ia dapat mengurus Jemaat Allah? 

Observation 
Baca ayat ini berasa ketampar sebenarnya, melayani keluargaku harusnya SELALU jadi prioritasku dibandingkan yang lainnya. Buat apa ambil pelayanan di luar rumah kalau keluarga terabaikan. Duh. Jadi berpikir ulang mengenai beberapa pelayanan yang aku lakukan sekarang. Berasa sih gak maksimal melayani keluarga.

Aplication
✔ Atur jadwal dengan baik untuk pelayanan supaya gak mengganggu waktu bareng keluarga.
✔ Kalau memang gak bisa lagi diatur, lepaskan yang aku gak sanggup handle.

Prayer
Tuhan, aku mau jadikan pelayanan keluargaku sebagai yang utama. Mampukan aku memberi diri sepenuhnya sewaktu bareng keluarga. Amin.

1 Timotius 4

Scripture       
1 Timotius 4:16 (TB)  Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. Bertekunlah dalam semuanya itu, karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua orang yang mendengar engkau.

Observation 
Sebelum sharing atau menulis sesuatu, aku perlu cek dan ricek. Menyelidiki diriku sendiri apakah aku sungguh sudah melakukan apa yang aku tuliskan. Supaya yang mendengarnya sungguh diberkati.

Aplication
✔ Aku mau menuliskan yang aku lakukan dan melakukan yang aku tuliskan sehingga menjadi kesaksian yang benar-benar memberkati.

Prayer
Tuhan, tolonglah aku melakukan apa yang aku tuliskan. Amin.

Palangka Raya, 14 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments: