Tuesday, July 16, 2019

1 Timotius 5-6

1 Timotius 5

Scripture       
1 Timotius 5:18 (TB)  Bukankah Kitab Suci berkata: "Janganlah engkau memberangus mulut lembu yang sedang mengirik," dan lagi "seorang pekerja patut mendapat upahnya." 

Observation 
Aku berkomitmen memberikan persembahan buat sebuah lembaga misi setiap bulannya. Terkadang aku menggampangkan dan menunda-nunda mentransfer. Pasti kirim sih tiap bulan, tapi ya itu tadi, aku gak disiplin.

Aplication
✔ Setiap tanggal 1 aku harus sudah transfer. Buat reminder di HP.


1 Timotius 6

Scripture 
1 Timotius 6:8 (TB)  Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah. 

Observation 
Wih, selama ini hidupku berkecukupan. Tiada hari di mana aku gak punya pakaian dan makanan. Kalau selama ini aku sering merasa berkekurangan, berarti aku gak bersyukur. Aku lupa bersyukur karena menganggap yang aku dapatkan adalah hal biasa.

Aplication
✔ Mulai lagi nulis gratitude journal.

Prayer
Tuhan, aku mau bersyukur lagi kepadaMu karena Tuhan telah berbuat baik padaku. Amin.

Palangka Raya, 15 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments: