Tuesday, July 16, 2019

Yosua 23-24

Yosua 23

Scripture       
Yosua 23:8 (TB)  Tetapi kamu harus berpaut pada TUHAN, Allahmu, seperti yang kamu lakukan sampai sekarang. 

Observation 
Baca ayat ini jadi ingat ayat hapalan bulan ini. Pesan Yosua mirip kan ya? Gak boleh berpisah dari Tuhan. Harus berpaut. Harus melekat sama Tuhan. Adalah mustahil aku berbuah kalau aku gak melekat sama Tuhan seperti ranting pada pokok anggur.

Terkadang rasanya kalau dah capek ,mau gak baca FT,bawaannya mau tidur aja. Pengennya besok-besok aja lagi bacanya, waktu badan lebih fresh. Tapi waktu ingat selama ini sudah dikasih kekuatan sama Tuhan setiap hari lewat firmanNya, duh, dengan rasa capek pun mulai deh baca Alkitab. Dan Tuhan sungguh beri kekuatan baru.

Aplication
✔ Aku mau terus berpaut sama Tuhan seperti yang aku lakukan selama ini. Jangan menjauh dari firmanNya Meg. FT adalah cara Tuhan bicara ke aku secara pribadi. Kalau aku menjauh dsri FT, aku sedang menjauh dari Tuhan.

Prayer   
Tuhan, aku gak mau menjauh dariMu.Aku mau mendengarkan Tuhan setiap hari. Amin.

Yosua 24

Scripture       
Yosua 24:31 (TB)  Orang Israel beribadah kepada TUHAN sepanjang zaman Yosua dan sepanjang zaman para tua-tua yang hidup lebih lama dari pada Yosua, dan yang mengenal segenap perbuatan yang dilakukan TUHAN bagi orang Israel. 

Observation 
Sebagai orang tua pastinya aku sedih kalau anak-anakku mengikuti perkataanku hanya pada saat aku ada. Lalu mulai melakukan sebaliknya saat aku gak bersama mereka. Kerinduanku supaya anak-anakku beribadah kepada Tuhan bahkan setelah aku mati. Bukan hanya selagi aku hidup saja.

Aplication
✔ Berdoa supaya anak-anakku mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan dan mengenal Tuhan secara pribadi, bukan hanya sekedar menyembah Tuhan ikut-ikutan.

Prayer   
Tuhan, biarlah setiap anakku boleh kenal Tuhan dan bergaul intim dengan Tuhan sejak muda sampai akhir hidup mereka. Amin.

Palangka Raya, 12 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments: