Tuesday, January 28, 2020

2 Timotius 3

2 Timotius 3

Scripture       
2 Timotius 3:5 (TB)  Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!

Observation & Aplication 
Ada kenalanku yang toxic banget, padahal kalau udah ngomong firman Tuhan luar biasa, ke Gereja rajin, aktif ibadah, dll. Sedih jadinya karena dia gak jadi berkat di lingkungannya. Sekaligus reminder, kalau aku juga bisa banget kayak gitu. Aku lebih menuruti hawa nafsu. Aku mencintai diriku sendiri. Setiap hari aku dihadapkan pada pilihan mau beribadah setiap hari kepada Tuhan melalui sikap dan perbuatanku atau cuma beribadah hari Minggu tok. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku untuk beribadah setiap hari dan benar-benar mempersembahkan hidup sebagai persembahan yang hidup, kudus dan berkenan padamMu. Amin.
Gratitude Journal
27 Januari 2020

1. Bersyukur pagi ini sempat buat tumis pare, telur dan bakso karena gak perlu masak lauk, tinggal manasin yang semalam.
2. Bersyukur nilai anggaran kinerja di aplikasi sudah diupdate dan target tercapai. Bersyukur LKIP sudah terisi semua capaiannya.
3. Bersyukur dapat seragam dari kantor. Sudah berencana ingin beli tahun ini, puji Tuhan ada yang gratisan.
4. Bersyukur malam ini bisa quality time sama bocah-bocah dengan baca Alkitab dan menyanyi bersama lagu-lagu Sekolah Minggu.
5. Bersyukur hari pertama jadi menggantikan tugas kabagku yang dinas lancar.

Palangka Raya, 27 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments: