Wednesday, January 15, 2020

Mazmur 91

Mazmur 91 

Scripture       
Mazmur 91:14 (TB)  "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. 

Observation
Ada perlindungan bagi orang-orang yang dekat sama Tuhan,ayat ini bahkan berkata tentang hati yang melekat pada Tuhan. Ini seperti analogi ranting yang menempel pada pokok anggur. Selama ranting itu menempel dengan pokoknya, dia hidup. Kalau dia tidak menempel, dia mati. Sesederhana itu. 

Di luar Tuhan, aku gak bisa berbuat apa-apa. Hidupku mati dan gak berarti saat aku gak melekat sama Tuhan. 

Aplication
✔️ Bagaimana melekat sama Tuhan? 
- Berjalan bersama Tuhan setiap hari. 
- Mencintai firman Tuhan dan jadi pelaku firman. 

Prayer
Bapa, tinggallah di dalam ak mu dan aku di dalam Engkau. Aku mau melekat sama Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
14 Januari 2020

1. Bersyukur hasil capaian kinerja kami di aplikasi SMART KEMENKEU setelah input indikator keluaran bagus. Sebelumnya hasilnya jelek, padahal itu yang akan dipakai untuk Lakip.
2. Bersyukur sore-sore mamaku main ke rumah kami.
3. Bersyukur bisa cuci pakaian serumahan hari ini.
4. Bersyukur bisa belanja sayur dan lauk di pasar malam, padahal perkiraan ga jadi berangkat karena sempat hujan deras.
5. Bersyukur bisa makan durian murah, sebiji cuma 5 ribu.

Palangka Raya, 14 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments: