Sunday, January 19, 2020

Yohanes 4

Yohanes 4 

Scripture       
Yohanes 4:34 (TB)  Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.

Observation
Yesus menganalogikan melakukan kehendak BapaNya dengan makanan, ini menarik sekali mengingat :
- Makanan adalah kebutuhan primer manusia, kalau gak makan pasti mati. Cepat atau lambat. Berbeda waktunya untuk tiap orang. Bagi Yesus, melakukan kehendak Tuhan bukanlah kewajiban, tapi KEBUTUHAN. Sudahkah melakukan kehendak Tuhan menjadi kebutuhanku? Tentu saja belum. 
- Makanan memberikan kekuatan untuk hidup. Yesus mendapat kekuatan dari melakukan kehendak BapaNya. Apakah melakukan kehendak Tuhan memberikanku kekuatan untuk menjalani hidup?

Aplication
✔️ Aku belum sampai pada level yang melakukan kehendak Tuhan itu sebagai kebutuhan dan memberiku kekuatan, tapi aku mau melakukan kehendak Tuhan setiap hari. 
Prayer
Tuhan, aku mau melakukan kehendakMu. Tolong aku untuk melihatnya sebagai kebutuhan setiap hari dan mendapatkan kekuatan setiap melakukannya. Amin.

Gratitude Journal
18 Januari 2020

1. Bersyukur semalaman hujan, jadi enak banget tidur.
2. Bersyukur paginya udah ga hujan, jadi bisa jemur pakaian yang aku cuci malam sebelumnya.
3. Bersyukur ketemu orang yang jual kripik singkong enak banget.
4. Bersyukur suamiku ngepel rumah hari ini.
5. Bersyukur bisa main ke tempat mamahku hari ini, adekku yang cowok berangkat lagi ke lapangan, kiranya Tuhan berkati dia.

Palangka Raya, 18 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments: