Thursday, January 23, 2020

Filipi 1

Efesus 1

Scripture       
Efesus 1:19 (TB)  dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, 

Observation
Amin. Betapa hebat kuasa Tuhan bagi merka mereka yang percaya. Dan aku mau percaya. Selalu. Pada kuasa Tuhan. Apa yang mustahil bagi banyak orang-membangkitkan Kristus dari orang mati-saja bisa dilakukan Tuhan, apalagi hal lain. Kemarin sempat ngobrol suami dan aku cerita tentang kekuatiranku tentang beberapa hal, suami sih santai, seakan-akan gak perlu kuatir tentang apapun. 

Aplication
✔️ Aku mau hidup tanpa kekuatiran lagi dan menaruh kepercayaanku kepada Tuhan. Karena ku tahu yang aku percaya dan aku yakin akan kuasaNya. 

Prayer
Tuhan, segala kekuatiranku aku taruh di kakiMu. Amin.
Gratitude Journal
22 Januari 2020

1. Bersyukur SKPku dan teman-temanku sebidang selesai hari ini.
2. Bersyukur pagi ini sarapan bareng di kantor dengan menunyang ajib, ada nila goreng, kandas serai, mandai goreng, sayur kacang, dll. Pas banget aku gak sempat sarapan pagi ini.
3. Bersyukur pertanggungjawaban keuangan kegiatan rapat penyusunan LKIP wilayah kami sudah selesai.
4. Bersyukur waktu jalan sore ini sekeluarga bisa jajan berbagai makanan yang enak. Di saat ngerasain berbagai makanan enak ini aku bersyukur Tuhan memberikan indra pengecap alias lidah seperti ini. Tuhan tu baek banget dan detail banget ya, Dia bisa memberikan kebahagiaan lewat lidah ini setiap hari. Aku membayangkan kalau lidah ini fungsinya cuma membanti menelan makanan tanpa kemampuan msrasakan makanan, wah.... Pasti makanan yang beraneka rasa itu kurang bisa dinikmati. Syukur pada Tuhan, Dia ciptakan lidah ini sebagaimana sekarang.

Palangka Raya, 21 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments: