Saturday, January 18, 2020

Matius 7

Matius 7 :12-27

Scripture       
Matius 7:16 (TB)  Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

Observation
Semula, membaca ini aku teringat orang-orang yang katanya hamba Tuhan tetapi ternyata buahnya hak menunjukkan dia hamba Tuhan. Lalu aku diingatkan untuk melihat ke diriku sendiri, bagaimana denganku, apakah sebagai murid Kristus aku sudah menghasilkan buah yang sesuai dengan pertobatanku? Aku masih bergumul untuk mengendalikan diri, bersabar, bermurah hati, lemah lembut,mengasihi mereka yang sulit dikasihi, dll. Apakah orang lain melihat aku berbuah banyak dan memuliakan Tuhan? Apakah kehadiranku membawa dampak? Jangan-jangan ada dan tidak ada aku di lingkunganku gak ada bedanya. 

Aku harus tekun dan secara sadar mengusahakan buah roh dalan hidupku. Buah tersebut gak tumbuh dengan kebetulan tapi muncul saat aku mengambil keputusan menaati Tuhan dalam segala keadaan. 

Aplication
✔️ Aku masih merasa pengendalian diriku kurang. Aku perlu bilang suami untuk mengingatkan saat aku gak bisa mengendalikan diri. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya menerima teguran dengan rendah hati saat aku gak bisa mengendalikan diri. Amin.

Gratitude Journal
16 Januari 2020

1. Bersyukur ada diskon dan bisa belanja popok, kopi dan belanja keperluan bulanan lain. 
2. Bersyukur ketemu gorengan yang enak. 
3. Bersyukur istirahat siang bisa pulang ke rumah dan tidur sebentar. 
4. Bersyukur pagi-pagi sempat bikin ayam gulai. 
5. Bersyukur untuk kesehatan kami sekeluarga. 

Palangka Raya, 16 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments: