Thursday, January 9, 2020

Mazmur 37

Mazmur 37

Scripture       
Mazmur 37:25 (TB)  Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; 

Observation
Indah sekali janji Tuhan ini. Terkadang rasanya kuatir tentang masa depan, apalagi pas ngitungin biaya pendidikan anak ntar, dana pensiun, dll. Tapi firman Tuhan beri janji kalau selama aku hidup benar, Tuhan jamin kehidupanku bahkan sampai anak cucuku. 

Aplication
✔️ Aku sedang buat perhitungan tujuan-tujuan finansial kami, aku mau tuliskan ayat ini di file perhitungan itu. Buat mengingatkanku untuk gak cari duit doang tapi cari kerajaan Allah dan kebenaranNya. 

Prayer
Tuhan, tolong aku hidup dalam kebenaran supaya jadi teladan bagi anak cucuku untuk hidup dalam kebenaran firman Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
9 Januari 2020

1. Bersyukur hari ini sahabatku ngasi hadiah ulang tahun sepatu kantor dan sandal buatku. Pas banget, aku perlu sepatu kantornya. Terharu bagaimana Tuhan berikan apa yang aku perlukan lewat temanku. Dibonusin sandal lagi.
2. Dengar kabar keponakan suami sempat step, puji Tuhan di samping rumahnya ada RS jadi cepat ditangani.
3. Bersyukur bisa bantuin temanku untuk input di aplikasi Inpres.
4. Bersyukur hari ini bisa ganti sprei jadi enak tidur pakai sprei bersih. Bersyukur sempat cuci pakaian dan sprei malam-malam. Padahal capek, tapi hepi karena ngerjainnya bareng suami.
5. Bersyukur paket baju buat adekku datang.
6. Bersyukur ada bumbu pecel di rumah, jadi hari ini masak yang praktis, tinggal rebus telur dan kukus sayuran, goreng krupuk udang. Beres.

Palangka Raya, 9 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments: