Wednesday, January 29, 2020

Ibrani 10

Ibrani 10 

Scripture       
Ibrani 10:36 (TB)  Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.

Observation & Aplication 
Ketekunan adalah kemampuan untuk terus melakukan sesuatu sekalipun sulit. Ketekunan teruji oleh waktu. Aku harus mengakui kalau aku bukan orang yang tekun. Seringnya semangat di awal lalu melempem di akhir. Ayat ini bicara tentang ketekunan melakukan kehendak Allah terus-menerus, bahkan di saat aku gak ingin. Gak boleh tu kadang melakukan kehendak Allah, kadang nggak. 

Prayer
Tuhan, aku mau tekun melakukan kehendakMu setiap harinya. Hari ini dan seterusnya. Amin.
Gratitude Journal
28 Januari 2020

1. Hari ini makan nasi Padang yang dibungkus suami dan aku sakit perut gara-gara porsinya banyak. Salahku sih, gak ingat kapasitas perut. Bersyukur sakitnya ga terlalu lama. Bersyukur, berarti lambungku mengecil,hahaha. Karena aku emang dah setahunan ini berusaha ngurangin nasi jadi sekarang emang gak bisa kalau makan langsung banyak gitu. 
2. Sepupuku, suaminya ada tumor yang dah menyebar ke hati dan dirujuk ke Banjarmasin. Sedih banget. Aku bersyukur waktu WA sama dia merasakan imannya yang kuat. Dia percaya kalau Tuhan Yesua yang akan sembuhkan suaminya.
3. Bersyukur hari ini surat-surat di kantor yang harus diperiksa gak terlalu banyak. Yay!
4. Bersyukur sudah beberapa hari popok Sara kering. 
5. Bersyukur hari ini suami yang gantikan aku mencuci pakaian kami gara-gara aku sakit perut. Bersyukur buat suami yang mau berbagi pekerjaan rumah tangga. I'm so blessed. 
5. Bersyukur hari ini WA dengan sahabatku dan dia sharing banyak hal. 

Palangka Raya, 28 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments: