Sunday, July 5, 2020

1 Timotius 2

1 Timotius 2

Scripture
1 Timotius 2:10 (TB)  tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan baik, seperti yang layak bagi perempuan yang beribadah. 

Observation
Berdandan kata seorang teman berguna untuk menampilkan secara maksimal apa yang sudah Tuhan berikan. Benarkah? Aku dari dulu sampai sekarang bukan orang yang suka berdandan, mungkin karena aku gak bisa berdandan. LOL. Jadi, kewajiban memakai masker di masa sekarang, di satu sisi menyenangkan karena gak perlu pusing memakai bedak dan lipstik. Yay! Aku bahagia. Hahahaha. Ayat ini mengingatkanku untuk selalu mendandani diriku, bukan dengan make up, tapi dengan perbuatan baik. Supaya apa? Supaya orang yang melihat tertarik kepada Kristus yang mengerjakan segala perbuatan baik itu di dalamku dan melalui aku. 

Aplication
Setiap hari, aku mau berbuat baik secara spesifik buat orang tertentu. 

Prayer
Tuhan, biarlah kasih Tuhan dinyatakan saat aku berbuat baik bagi orang lain. Biarlah aku semakin kecil dan Engkau semakin besar. Amin.
Gratitude Journal 
2 Juli 2020 

1. Sejak bulan lalu pekerjaanku merangkap, selain mengurus perencanaan dan pelaporan, juga mengurus administrasi kepegawaian. Capek, tapi aku bersyukur Tuhan sedang memperlebar kapasitasku, aku sedang diajariNya bidang pekerjaan yang lain.
2. Bersyukur walaupun pekerjaanku banyak sekali tapi aku bisa delegasikan beberapa di antaranya. Hari-hari belakangan aku sedang belajar memilih mana yang harus kutangani sendiri, mana yang bisa aku disposisikan.
3. Bersyukur aku dan temanku makan siang free karena ternyata yang jual teman mamanya temanku. Dia bersikeras gak mau dibayar. Aku berdoa supaya usaha tante itu lancar walaupun di masa Covid-19.
4. Bersyukur hari ini di ruangan banyak banget yang blessing kami dengan makanan, pagi dan siang ada gorengan terus, puji Tuhan.
5. Bersyukur sepupuku mengabari kalau dia mau datang dari Pontianak minggu depan mau open jastip bawa hekeng babi. Yay. Bersyukur waktu aku tawarkan, ada beberapa teman yang mau juga.
6. Bersyukur aku bisa menyemangati teman lamaku yang curhat.

Palangka Raya, 2 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments: