Sunday, July 26, 2020

Kisah Para Rasul 9

Kisah Para Rasul 9:36-41

Scripture
Kisah Para Rasul 9:39 (FAYH)  Petrus pun ikutlah dengan kedua orang itu dan sesampainya di sana, ia dibawa ke ruang atas tempat Dorkas terbaring. Ruangan itu penuh dengan janda-janda yang sedang menangis sambil saling memperlihatkan mantel dan pakaian lain yang dibuat Dorkas untuk mereka.

Observation
Dorkas membuat banyak mantel dan pakaian untuk diberikan ke orang lain yang membutuhkan perhatian (para janda). Di sini aku melihat betapa berbakat, peka dan murah hatinya Dorkas.

Jadi perenunganku, apakah aku sudah menggunakan kemampuanku untuk melayani orang lain? Atau jangan-jangan aku hanya sibuk dengan diriku sendiri dan gak mau memperhatikan orang lain. 

Aplication
Setiap hari aku harus bertanya sama Tuhan dan minta Tuhan tunjukkan siapa orang yang Dia inginkan untuk kulayani. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk memperhatikan orang di sekelilingku, berikanku kepekaan untuk mengerti kebutuhan mereka dan kuatkan aku untuk bertindak menyatakan kasih Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
24 Juli 2020

1. Bersyukur tetap tenang walaupun diomeli Bos karena sesuatu yang bukan kesalahanku.
2. Bersyukur bisa cuci pakaian.
3. Bersyukur mainan pesanan temanku sudah datang.
4. Bersyukur bisa nginap di tempat Mama.
5. Bersyukur bisa ngobrol bareng adekku.

Palangka Raya, 24 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments: