Friday, July 24, 2020

Rut 1

Rut 1

Scripture
Rut 1:20 (TB)  Tetapi ia berkata kepada mereka: "Janganlah sebutkan aku Naomi; sebutkanlah aku Mara, sebab Yang Mahakuasa telah melakukan banyak yang pahit kepadaku.

Observation
Naomi minta disebut 'mara'. Aku pernah baca di Keluaran, kalau gak salah mara artinya pahit. Naomi merasa hidupnya penuh kesedihan dan hal-hal yang pahit. Iya sih. Kadang aku ngerasa begitu saat memikirkan hal buruk terjadi, atau saat kehidupan berasa gak adil. Tapi, aku ingat, kehidupan memang gak dirancang untuk adil. Kehidupan dirancang sebagai kesempatan memuliakan Allah. Artinya, keadaan apapun seharusnya bisa menjadi kesempatan memuliakan Tuhan kalau itu pilihan kita. 

Aplication
Aku mau memuliakan Tuhan di dalam segala situasi. 

Prayer
Tuhan, tolong aku memuliakan Engkau, bahkan saat aku mengalami hal yang pahit di dalam hidupku. Amin.
Gratitude Journal
22 Juli 2020

1. Bersyukur bangun pagi dan bisa jalan bareng Sara lagi. Akhirnya ketemu waktu buat ngobrol dan memenuhi love tanknya Sara setiap hari.
2. Bersyukur bisa beli sarapan buat orang rumah di nasi kuning langganan kami.
3. Bersyukur walaupun banyak pekerjaan di kantor tapi bisa menyelesaikan pelan-pelan.
4. Bersyukur makan siang di rumah temanku dan dikasih cemilan rumput laut.
5. Bersyukur hari ini pulang kantor normal, gak perlu lembur.
6. Bersyukur ada yang beli mainan yang aku tawarkan dan aku bisa segera pesan.
7. Bersyukur saudaraku dan isterinya ambil keputusan cepat berobat di Palangka Raya. Semoga sakitnya segera diobati.

Palangka Raya, 22 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments: