Sunday, July 26, 2020

Galatia 5

Galatia 5:22-23

Scripture
Galatia 5:23 (TB)  kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Observation & Aplication 
Suamiku kalau ngomong to the poin dan menusuk-nusuk. Jadi aku yang bahasa kasihnya kata-kata ini sering kesel dan merasa suamiku kasar. Maklum, aku kalau ngomong mikir gimana caranya orang gak sakit hati. Aku merasa aku lemah lembut. Semalam aku ditegur suami tentang sesuatu dan aku kesel banget karena suami kuanggap suka meributkan hal kecil. Lalu, lagi-lagi dia menegurku yang kelihatan banget mutung. Tambah kesel dong aku. 

Terus baca ayat ini hari ini aku mikir, aku emang lemah lembut dalam berkata. Tapi sikap hatiku masih keras dan gak lemah lembut sama sekali. Aku harus bekeja keras dalam area ini. Punya sikap hati yang lemah lembut dan mau menerima teguran. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk punya hati yang lembut dan berespon benar pada setiap teguran. Amin.
Gratitude Journal
25 Juli 2020

1. Bersyukur kripik singkong pedas jualanku laku.
2. Bersyukur bisa ajak bocah-bocah pagi dan sore main ke TK dekat rumah Mamaku.
3. Bersyukur bisa antar pesanan mainan temanku. 
4. Bersyukur bisa ketemu sahabatku dan ngobrol.
5. Bersyukur banyak paketku datang hari ini.

Palangka Raya, 25 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments: