Thursday, July 9, 2020

Ester 1

Ester 1 :9-20

Scripture
Ester 1:12 (TB)  Tetapi ratu Wasti menolak untuk menghadap menurut titah raja yang disampaikan oleh sida-sida itu, sehingga sangat geramlah raja dan berapi-apilah murkanya.

Observation
Tidak disebutkan alasan Wasti menolak titah raja tapi yang jelas tindakan Wasti *mempermalukan* raja. Raja adalah raja dan suaminya, dari sisi manapun tindakan Wasti tidak tepat. Aku diingatkan untuk menjaga sikapku agar tidak mempermalukan suamiku. Kalau pun ada tindakan suami yang tidak aku setuju, aku harus tetap menyatakan dengan sopan secara personal dan bersikap respect. Tidak perlu menyatakannya di hadapan banyak orang. Jangan sampai melukai pridenya, apalagi mempermalukan di hadapan banyak orang. 

Aplication
Terkadang saat ada sikap suami yang aku gak suka, aku tergoda untuk curhat dengan orang lain. Gak boleh gitu! Ini mempermalukan suami dan gak menyelesaikan masalah. Lebih baik aku ngomong langsung ke suami. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya menjaga sikapku dan mulutku supaya tidak mempermalukan suamiku. Amin.
Gratitude Journal 
8 Juli 2020 

1. Bersyukur pagi ini sempat mencuci pakaian dan memasak sop buat bocah-bocah.
2. Bersyukur untuk pengalaman mengikuti notulen di sidang kode etik, jadi tahu bagaimana sidang berjalan.
3. Bersyukur hari ini makanan berlimpah di kantor, dapat jatah makan sampai 3 kali 🤣
4. Bersyukur ada adekku ke rumah dan bawa mie kesukaan bocah.
5. Bersyukur banyak pekerjaan hari ini. Capek tapi merasa berdaya. Puji Tuhan.
6. Bersyukur hari ini lembur dan disemangati suami.
7. Bersyukur pulang ke rumah ternyata anak-anak belum tidur, jadi bisa dengar ocehan mereka dan melihat mereka main.

Palangka Raya, 8 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments: