Thursday, July 16, 2020

Kejadian 19

Kejadian 19:24-26

Scripture
Kejadian 19:26 (TB)  Tetapi isteri Lot, yang berjalan mengikutnya, menoleh ke belakang, lalu menjadi tiang garam.  

Observation
Isteri Lot menyia-nyiakan keselamatan dari Tuhan dengan ketidaktaatannya. Hal yang mudah sebenarnya-gak usah menoleh sama sekali dan berhenti, tapi dia gak taat. Padahal Tuhan dah bilang kalau akibatnya mengerikan-MATI. 
Kejadian 19:17 (TB)  Sesudah kedua orang itu menuntun mereka sampai ke luar, berkatalah seorang: *"Larilah, selamatkanlah nyawamu; janganlah menoleh ke belakang, dan janganlah berhenti di mana pun juga di Lembah Yordan, larilah ke pegunungan, supaya engkau jangan mati lenyap."*

Sering kali di masa sekarang pun, aku seperti meremehkan firman Tuhan dan berkompromi dengan dosa. Ah, ga papa lah aku melakukan ini itu yang gak sesuai firman Tuhan. Tuhan penuh kasih karunia, tetapi tetap ada ganjaran untuk ketidaktaatan. Kita bebas berbuat apa saja, tapi kita tidak lepas dari konsekuensinya. 

Aplication
Aku gak boleh menentang firman Tuhan, apapun alasannya. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk gak berkompromi terhadap dosa dan mendukakan Tuhan. Biarlah aku ingat kisah isteri Lot ini. Amin.
Gratitude Journal 
12 Juli 2020 

1. Bersyukur pagi-pagi bisa saeapan bareng adek bungsuku dan ngobrol.
2. Bersyukur ada pie susu yang dipesan adekku.
3. Bersyukur dah pesan rice cooker baru di olshop.
4. Bersyukur walaupun agak panas badannya, Sofia mau makan.

Palangka Raya, 12 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments: