Wednesday, July 22, 2020

Titus 2

Titus 2:1-8

Scripture
Titus 2:5 (TB)  hidup bijaksana dan suci, rajin mengatur rumah tangganya, baik hati dan taat kepada suaminya, agar firman Allah jangan dihujat orang.

Observation
Firman Tuhan di ayat ini aku pikir bicara dengan spesifik kepada seorang isteri, ke aku. Tuhan ingin aku taat melakukannya supaya firman Tuhan tidak dihujat orang. Segala sesuatu bukan tentang aku, ketaatanku kepada suami adalah wujud ketaatanku kepada Tuhan, kebaikan hatiku adalah kebaikan Allah yang perlu dirasakan orang lain. Firman Tuhan yang aku taati seharusnya terlihat di kehidupanku. 

Aplication
Aku masih bergumul di banyak area. Gampang taat sama suami di mulut, tapi aku tahu hatiku. Aku sering sekali gak taat. Aku mau menyampaikan pendapatku dengan jujur tapi sopan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya dalam peranku sebagai istri gak membuat firman Tuhan dihujat. Ajar aku setiap hari ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
20 Juli 2020 

1. Bersyukur buat rice cooker baru karena yang lama sudah mulai rusak.
2. Bersyukur sedikit-sedikit sudah isi aplikasi SIMPEG yang baru.
3. Bersyukur walaupun hectic di kantor tapi tetap sukacita dan gak stres.
4. Bersyukur keadaan adekku yang sakit sudah mulai membaik.
5. Bersyukur mainan aktivitas yang kubeli sudah sampai dan anak-anak senang.
6. Bersyukur pagi-pagi suamiku mau ke warung dan belanja jadi aku bisa masak ayam gulai.
7. Bersyukur malam bisa main dengan anak-anak.
8. Bersyukur dengar Sofia menyebut namaku lengkap.

Palangka Raya, 20 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments: