Wednesday, July 22, 2020

Mazmur 128

Mazmur 128

Scripture
Mazmur 128:1-2 (TB)  Nyanyian ziarah. Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya! 
 Mazmur 128:2 (TB)  Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu! 

Observation
Pasal 128 kalau dibaca secara lengkap bicara tentang berkat seorang laki-laki yang takut akan Tuhan tetapi judul perikopnya adalah Berkat atas Rumah Tangga. Aku percaya saat kita hidup takut akan Tuhan maka berkat-berkat rumah tangga ini akan menjadi bagian kita. 

Aplication
Aku harus hidup takut akan Tuhan dan berdoa supaya suami pun demikian. 

Prayer
Tuhan, tolong kami untuk hidup takut akan Tuhan. Bukan sekedar karena kami menginginkan berkatMu tapi karena kami mengasihiMu. Amin.
Gratitude Journal
21 Juli 2020

1. Bersyukur bisa bangun pagi banget dan saat teduh, karena sekarang bocah bangunnya lebih pagi. Kalau aku bangun kesiangan susah buat sate. Aku morning person.
2. Bersyukur Sara bangun pagi banget, jadi bisa jalan bareng dia keliling kompleks. Semacam quality time dengan dia.
3. Bersyukur karena kalau dipikir-pikir bocah bangun bagi tu jawaban doa banget. Dulu bingung kalau aku mau berangkat kerja, bocah baru bangun, tar sore pulang. Gimana bisa punya waktu banyak buat mereka,gimana bisa bareng mereka dan bangun bonding. Eh, sekarang Sara dah mulai teratur jam-jam biologisnya.
4. Bersyukur bisa belanja di warung sama Sara dan bisa masak sayur.
5. Bersyukur hari ini WFH jadi bisa kerja di rumah sambil main bareng bocah.
6. Bersyukur buat support teman-teman yang di kantor kalau pas aku kerja dari rumah.
7. Bersyukur hari ini bisa beli murah tas dari temanku.
8. Bersyukur bocah-bocah tidur cepat hari ini jadi kami juga bisa tidur lebih cepat.
9. Bersyukur refund tiket sudah masuk.

Palangka Raya, 21 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments: