Wednesday, July 8, 2020

Maleakhi 2

Maleakhi 2:15

Scripture
Maleakhi 2:15 (TB)  Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah dirimu! Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya.

Maleakhi 2:15 (FAYH)  Pada waktu kamu menikah, kamu dipersatukan dengan istrimu oleh TUHAN. Dalam rencana Allah yang bijaksana, kamu berdua dipandang-Nya sebagai satu kesatuan. Dan apakah yang diingini-Nya dari persatuan itu? Anak-anak yang taat kepada TUHAN. Karena itu, jagalah nafsu berahimu! Setialah kepada istri masa mudamu.

Observation
Tuhan mengingatkan kalau dari kesatuan suami isteri, yang diinginkanNya adalah keturunan ilahi, yakni anak-anak yang taat pada Tuhan. Menjadi perenunganku, sudahkah aku hidup taat pada Tuhan? Anak-anak adalah peniru yang luar biasa. Jadi aku harus pastikan kalau aku hidup dalam ketaatan.

Aplication
Anak-anak merefleksikan bagaimana hidupku, sadar atau tidak sadar. Aku harus hidup dengan kesadaran sepenuhnya memberikan teladan dalam hal ketaatan kepada Tuhan bahkan dalam hal sederhana. 

Prayer
Tuhan, tolong aku, mampukan aku menaati Tuhan dalam segala hal. Amin.
Gratitude Journal 
7 Juli 2020 

1. Bersyukur pagi bisa buat rendang babi yang enak buat orang rumah.
2. Bersyukur bisa update aplikasi SIMPEG.
3. Bersyukur update revisi aplikasi SMART Kementerian Keuangan sudah diverifikasi. 
4. Bersyukur bisa menjawab pertanyaan auditor.
5. Bersyukur dapat blessing tahu bakso dan telur ayam kampung dari Fani.
6. Bersyukur undangan kegiatan sosialisasi bisa diantarkan hari ini.

Palangka Raya, 7 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments: