Sunday, July 5, 2020

Amsal 28

Amsal 28

Scripture
Amsal 28:27 (TB)  Siapa memberi kepada orang miskin tak akan berkekurangan, tetapi orang yang menutup matanya akan sangat dikutuki. 

Observation & Aplication 
Terkadang takut memberi karena akan mengurangi apa yang ada pada kita. Tapi firman Tuhan hari ini seperti mengingatkan kalau berbuat baik kepada orang lain sama dengan berbuat baik kepada diri sendiri. Memberi membuat kita berkecukupan bahkan berkelimpahan dalam berbagai kebaikan. 

Awal-awal Covid aku berhemat luar biasa, tapi akhir-akhir ini aku sesekali membeli makanan di luar karena ini juga wujud berbagi berkat. Para pedagang kesulitan bila tidak ada pembeli, jadi membeli kebutuhan harian kepada mereka juga merupakan cara untuk menolong mereka. Aku berusaja mempromosikan jualan beberapa orang yang kukenal juga. 

Prayer
Tuhan, aku tahu terkadang aku takut kekurangan padahal Tuhan gak pernah membiarkanku. Ajari aku bermurah hati sama seperti Tuhan telah bermurah hati lebih dahulu. Amin.
Gratitude Journal 
28 Juni 2020 

1. Bersyukur bisa kumpul bareng keluarga setiap hari Minggu.
2. Bersyukur bisa ibadah perjamuan kudus di rumah.
3. Bersyukur bisa tidur siang lumayan lama. 
4. Bersyukur bisa belanja sore di beberapa tempat dan anak-anak patuh sama protokol Covid-19. 

Palangka Raya, 28 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments: