Thursday, July 16, 2020

Ester 7

Ester 7:1-9

Scripture
Ester 7:1 (TB)  Datanglah raja dengan Haman untuk dijamu oleh Ester, sang ratu. 

Observation
Ester wanita yang cerdik, dia tidak serta merta menyatakan keinginannya kepada rajanya. Dia tahu kalau sang Raja harus disenangkan maka Ester menjamunya terlebih dahulu, saat ditanya raja, baru dia menyatakan kenginannya. Dan benar, saat hatinya senang maka Raja bermurah hati kepadanya. 

Aplication
Aku belajar sebagai isteri aku juga harus berusaha mengenali dan melayani kebutuhan suamiku dengan sungguh. Bukan karena aku menginginkan sesuatu tapi dengan ketulusan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku melayani suamiku dengan kasih supaya kasih Allah dirasakan suamiku. Amin.
Gratitude Journal 
13 Juli 2020 

1. Bersyukur Sara dah gak panas lagi badannya dan selera makan ada.
2. Bersyukur hari ini aku WFH jadi suamiku bisa bayar pajak dan ganti plat motor.
3. Bersyukur ada lauk tahu bakso dari temanku, jadi aku tinggal goreng dan buat sop.
4. Bersyukur bisa bayar tagihan bulan ini.
5. Bersyukur sukses bikin sambal teri untuk pertama kali.

Palangka Raya, 13 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments: