Sunday, July 5, 2020

Matius 20

Matius 20

Scripture
Matius 20:22 (TB)  Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: "Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan, yang harus Kuminum?" Kata mereka kepada-Nya: "Kami dapat." 

Observation
Yesus berkata Ibu Zebedeus tidak tahu apa yang dimintanya. Sebenarnya apakah yang diminta ibu Zebedeus? Dia sedang meminta kekuasaan bagi anak-anaknya. Ibu Zebedeus menginginkan yang terbaik bagi anak-anaknya, mengharapkan anaknya menjadi ini itu. Tapi, apa yang terbaik menurutnya tidak berkenan di hadapan Allah. Yesus mengoreksi cita-cita ibu Zebedeus dengan menunjukkan panggilan sebenarnya bagi anak-anaknya. 

Aku harus ingat, apa yang baik menurutku bagi anak-anakku belum tentu baik menurut Tuhan. Apa yang kata dunia baik, belum tentu benar menurut Tuhan. Menjadi seorang ibu adalah panggilan yang gak mudah. Inilah pentingnya aku bertanya sama Tuhan, apa yang diinginkanNya dalam hidup anak-anakku. Bagaimana aku bisa mendidik mereka sesuai kehendakNya kalau aku bergantung pada hikmatku sendiri? Menjadi seorang ibu seharusnya membuatku semakin bergantung pada Tuhan dan belajar dariNya lebih dari sebelumnya. 

Aplication
✅ Saat membaca buku parenting, aku harus bertanya sama Tuhan, apakah kalau aku melakukan ini itu selaras dengan kehendakNya.
✅ Mengenali anakku dan tujuan Tuhan dalam hidupnya akan menolongku melakukan yang terbaik sebagai mamanya. 

Prayer
Tuhan, tolong aku menjadi mama yang dengar-dengaran sama Tuhan supaya anak-anakku gak salah langkah dan aku bisa mendidik mereka dalam kebenaran firman Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
4 Juli 2020 

1. Bersyukur ada promo K-Vision selama sebulan jadi bisa terbuka chanel-chanel yang selama ini berbayar.
2. Bersyukur bisa cuci pakaian dan setrika pakaian sebelum nginap ke tempat mamahku.
3. Bersyukur pagi bisa beli sop di dekat rumah. Sepuluh ribu doang bisa buat makan sekeluarga karena sudah ada nasi di rumah.
4. Bersyukur ada diskon di Hypermart, dari susu Anmum untuk bocah sampai es krim. Yay. 
5. Bersyukur sore ada sepupuku bawa masakannya Ayam Geprek Sambal Matah, enak banget.
6. Bersyukur melihat temanku yang punya masalah dimampukan Tuhan mengucap syukur setiap hari. Beberapa hari ini melihat jurnal ucapan syukurnya. God is good all the time.
7. Bersyukur punya adek-adek dan mama yang care banget sama Sara dan Sofia. Kalau sudah di rumah Mama, mereka yang suka ngajakin main bocah.
8. Bersyukur ingat mau blessing temanku dengan hadiah, mumpung di Hypermart aku bisa beli 

Palangka Raya, 4 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments: