Monday, January 4, 2021

Lukas 1, Amsal 1

Lukas 1

Scripture
Lukas 1:6-7 (TB)  Keduanya adalah benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat.
Tetapi mereka tidak mempunyai anak, sebab Elisabet mandul dan keduanya telah lanjut umurnya. 

Observation
Elisabet dan Zakharia hidup taat tetapi mereka tidak mempunyai anak sampai usia mereka lanjut. Mereka bisa saja kecewa sama Tuhan dan berbalik dari Tuhan. Mungkin orang sekarang mikir, buat apa taat tapi Tuhan gak mengganjar mereka dengan reward. Tapi mereka gak mikir gitu, mereka tetap taat walaupun gak mendapat apa yang mereka mau. Zakharia dan Elisabet memberikan teladan ketaatannya. 

Aplication 
Aku juga mau taat walaupun ada doa yang Tuhan belum jawab. Ketaatanku untuk menyenangkan Tuhan, bukan mendapatkan keinginanku. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku menaatiMu dalam segala hal. Amin.

Amsal 1

Scripture
Amsal 1:30 (TB)  tidak mau menerima nasihatku, tetapi menolak segala teguranku, 

Observation
Saat aku gak mau menerima nasihat maka suatu hari aku akan melakukan kesalahan dan mendapat teguran. Pilih mana Meg? Menerima nasihat di masa sekarang atau menerima teguran di masa mendatang? Masih menolak? Maka hidupmu gak akan berubah.

Aplication 
Aku mau menerima nasihat dan teguran dengan sukacita. Berespon benar dengan perubahan hidup. 

Prayer 
Tuhan, mampukan aku untuk berubah saat dinasihati dan ditegur. Jangan biarkan aku mengeraskan hatiku. Amin.
Gratitude Journal 
1 Januari 2021 

1. Bersyukur berjumpa tahun 2021 dalam keadaan keluarga sehat dan gak kekurangan apapun.
2. Bersyukur dapat blessing pisang, telur ayam kampung dan obat pereda nyeri dari temanku.
3. Bersyukur walaupun jahitan lukaku terasa nyeri tapi aku masih bisa tahan.
4. Bersyukur bisa jalan pagi bareng sekeluarga.
5. Bersyukur dengar cerita mamahku kalau selama ditinggal ke RS, Sara dan Sofia benar-benar manis. Mereka gak merepotkan orang rumah, gak nangis, gak rewel minta ini itu, makan kue hanya setelah makan utama. Pendeknya mereka mau dengar-dengaran. Bahagia dan bangga dengarnya.
6. Bersyukur hari ini bisa bayar kredit rumah walaupun gaji belum masuk.

Palangka Raya, 1 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments: