Monday, January 4, 2021

Matius 1, Amsal 2

Matius 1

Scripture
Matius 1:23 (TB)  "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" — yang berarti: Allah menyertai kita. 

Observation
Kesadaran bahwa Allah menyertaiku seharusnya mengubah hidupku. Bukan hanya membuatku menjalani hidup tanpa ketakutan tapi juga mengubah cara hidupku. Tentunya kalau aku menyadari Tuhan berada di dekatku, aku berhenti melakukan hal yang mendukakanNya dan hanya melakukan yang menyenangkanNya.

Aplication
Tuhan besertaku dan aku hidup dengan kesdaran akan kehadiranNya.

Prayer
Tuhan, setiap hari aku mau menyenangkanMu. Tolong aku ya Tuhan. Amin.

Amsal 2

Scripture 
Amsal 2:20 (TB)  Sebab itu tempuhlah jalan orang baik, dan peliharalah jalan-jalan orang benar. 

Observation
Kegiatan memelihara bukan kegiatan sehari dua hari, tapi setiap hari harus dilakukan. Gak bisa sesukanya tapi harus memperhatikan dan melakukan segala yang diperlukan agar tetap terawat. Memelihara jalan orang benar berarti tetap melakukan yang benar setiap saat walaupun tak ada yang melihat, walaupun gak menguntungkan, walaupun menjadi jalan sunyi.

Aplication
Aku mau berlatih melakukan yang benar dan terus memelihara jalan orang benar.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk tetap setia melakukan yang benar. Amin.
Gratitude Journal 
3 Januari 2021 

1. Bersyukur ingat ikut webinar sesi 2 Winning Without Confrontation. 
2. Bersyukur sekeluarga bisa dipotong rambutnya oleh suamiku. 
3. Bersyukur dapat salep dan bedak untuk gatal-gatalnya Sofia. 
4. Bersyukur ada sepupuku yang main ke rumah dan kami bisa makan bakso di depan rumah mamaku. 

Palangka Raya, 3 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments: