Saturday, January 23, 2021

Matius 5, Amsal 4

Matius 5

Scripture
Matius 5:4 (TB)  Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.

Observation
Sedang berdukacita kok disebut berbahagia? Mungkin karena hanya orang yang berdukacita yang akan dihibur. Eh iya juga ya, mana ada orang yang bersukacita menerima penghiburan. Ini artinya:
- Dalam keadaan buruk pun selalu ada yang dapat disyukuri. 
- Penghiburan yang diberikan pada saat dukacita memberikan kebahagiaan tersendiri. 

Aplication
Saat aku berduka aku percaya bisa tetap berbahagia dan bersyukur karena aku akan menerima penghiburan yang kuperlukan.

Prayer
Tuhan, tolong aku saat aku berduka. Kiranya Tuhan saja yang memakai setiap dukaku untuk kemuliaanMu. Biarlah hatiku tetap limpah dengan syukur karena penghiburan yang dari Tuhan. Amin.

Amsal 4

Scripture
Amsal 4:20 (TB)  Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; 

Observation
Miliki perhatian penuh untuk perkataan hikmat dan nasihat! Fokus dan terima dengan hati yang terbuka. Aku harus mengakui, aku sering melakukan beberapa hal bersamaan dan malah melewatkan hal yang penting.

Prayer
Tuhan, aku mau mengarahkan hatiku pada hikmat yang Tuhan sediakan bagiku. Jangan biarkan aku menjauh dari setiap nasihat yang kuperlukan. Amin.
Gratitude Journal
21 Januari 2021

1. Bersyukur pagi ini bisa berjalan berdua dengan Sara. 
2. Bersyukur hari ini gak terlambat ke kantor, hampir saja. 
3. Bersyukur bisa menyelesaikan e-lakip. 
4. Bersyukur siang-siang Sara dan Sofia diajak eyangnya naik mobil dan belanja cemilan, mereka senang banget. 
5. Bersyukur paketku sudah datang hari ini. 
6. Bersyukur aku bisa pulang ke rumah dan membawa mainan bocah-bocah ke rumah mamaku.

Palangka Raya, 21 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments: