Thursday, January 21, 2021

Matius 8, Amsal 3

Amsal 3

Scripture
Amsal 3:13-14 (TB)  Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, 
karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas. 

Observation
Sering kali aku berharap punya uang lebih banyak dibandingkan yang aku miliki sekarang supaya bisa memiliki ini itu, supaya bebas belanja, supaya bebas dari hutang, dll. Tapi hikmat dan kepandaian lebih berharga daripada semua itu. Bersyukur dengan hikmat dari Tuhan untuk mengumpulkan sedikit demi sedikit, bersyukur dengan hikmat untuk berbelanja sehingga gak seenaknya menghabiskan, bersyukur berhutang sesuai kemampuan bayar. Gak terbayangkan kalau punya uang tanpa berhikmat, mau jadi apa aku?

Prayer
Tuhan, aku bersyukur untuk hikmat dan kepandaian yang Tuhan berikan untukku menjadi penatalayan yang baik atas segala yang Kau berikan. Amin.

Matius 8

Scripture
Matius 8:13 (TB)  Lalu Yesus berkata kepada perwira itu: "Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya."Maka pada saat itu juga sembuhlah hambanya. 

Observation
Kalau Tuhan bilang ke aku jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya,kira-kira apa yang akan terjadi padaku ya? Apakah yang aku percaya selama ini? Apakah yang aku yakini? Sudahkah aku mempercayai Yesus dalam segala hal? Apakah aku mempercayai ada kebaikan yang sedang Dia kerjakan dalam  segala aspek kehidupanku? Terkadang aku ragu, sering aku kuatir, lalu bagaimana jadinya hidupku kalau aku seperti itu? 

Aplication 
Aku mau mempercayakan seluruh hidupku kepada Tuhan dan melihat kebaikanNya setiap hari. 

Prayer 
Tuhan, jadilah kepadaku menurut kehendakMu saja. Amin.
Gratitude Journal 
15 Januari 2021 

1. Bersyukur dapat blessing sop dan mie dari temanku yang jualan. Awalnya aku mau pesan eh malah dikasih free, bahkan ongkir kurirnya pun dibayarin 🥺 
2. Bersyukur walaupun hectic di kantor, masih sempat makan.
3. Bersyukur ada refocusing anggaran jadi bisa segera menghapus kegiatan yang tidak mungkin dilakukan.
4. Bersyukur malam bisa nonton bareng suami.
5. Bersyukur hari ini bocah-bocah makan dengan lahap.

Palangka Raya, 15 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments: